Akuntansi

Akuntansi merupakan sebuah ilmu yang didalamnya membahas tentang keuangan, mulai dari tata cara pembukuan hingga pada proses analisa laporan keuangan yang akhirnya dapat dimanfaatkan oleh beberapa pihak yang berkepentingan terhadap informasi akuntansi. Akuntansi dipelajari secara bertahap mulai dari akuntansi dasar yang dikenal juga dengan pengantar akuntansi, dilanjutkan dengan akuntansi intermedit, akuntansi lanjut, akuntansi biaya, dan sebagainya.
Dalam akuntansi dasar yang dibahas adalah pengenalan terhadap akuntansi itu sendiri baik pengertian akuntansi, prinsip akuntansi, hingga pada tata cara pembuatan laporan keuangan untuk perusahaan jasa dan perusahaan dagang. Secara detail materi-materi akuntansi dasar adalah sebagai berikut:

Kumpulan materi akuntansi dasar

Akuntansi keuangan menengah yang dikenal juga dengan intermedit accounting, membahas beberapa konsep-konsep beberapa unsur-unsur dalam akuntansi secara lebih mendalam, misalnya pembahasan tentang konsep kas, pembahasan tentang konsep piutang dan sebagainya, secara detail dapat dilihat dalam daftar berikut:

Kumpulan Materi akuntansi keuangan menengah

Akuntansi Biaya membahas hal-hal yang terkait dengan biaya, khususnya terkait harga pokok produksi mulai dari proses perhitungan hingga cara pengendaliaannya. Akuntansi biaya secara umum dipraktikan dalam perusahaan manufaktur atau perusahaan industri (pabrik). Secara detai materi akuntansi biaya yang dapat tersaji hingga kini adalah sebagai berikut:

Kumpulan Materi Akuntansi Biaya

Demikianlah beberapa materi akuntansi yang dapat disajikan dalam www.akuntansipendidik.com hingga saat ini. Untuk kedepan tentu saja akan selalu diupdate hingga materi-materi yang tersaji semakin lengkap dan berkualitas, dengan harapan dapat menjadi salah satu media yang berkualitas untuk siapapun yang berminat mempelajari akuntansi. Penulis mengucapkan terimakasih atas kepercayaan saudara menjadikan web sederhana ini sebagai media belajar akuntansi. Semoga saudara sukses belajar akuntansi.

Akuntansi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andi Pujianto

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan saudara memberi respon untuk peningkatan mutu artikel blog akuntansi pendidik, peraturan dalam memberi komentar antara lain sebagai berikut:

1. Isi Komentar sesuai topik artikel yang dibahas
2. Tidak meninggalkan link aktif dalam kotak komentar
3. Tidak menerima komentar spam
4. Gunakanlah bahasa yang sopan dan jelas agar penulis dapat mengerti pesan yang saudara berikan

Terimakasih atas perhatian dan kerjasamanya.