Materi Terbaru

SASARAN JANGKA PANJANG DAN PENDEK DALAM MANAJEMEN KEUANGAN BANK

Manajemen keuangan bank -Setiap kegiatan baik itu dalam kegiatan usaha maupun kegiatan lainnya pasti mempunyai sasaran untuk mencapai pada tujuan tertentu. Hal ini juga pasti dialami oleh kegiatan usaha yang bergerak di bidang bank. Sasaran yang paling menonjol di kegiatan usaha bank ini adalah sasaran dari keuangannya, karena seperti yang kita ketahui bahwa usaha bank pasti bergerak dalam berbagai macam bentuk yang berhubungan dengan keuangan. Adapun sasaran dari manajemen keuangan bank baik itu untuk jangka panjang maupun jangka pendek, untuk mengetahui hal tersebut simaklah artikel kali ini.

Yang pertama akan kita bahas adalah sasaran jangka pendek, dimana pada sasaran ini berkaitan erat dengan waktu yang digunakan dalam operasional bank untuk mencapai segala tujuan yang bersifat untuk jangka pendek. Adapun beberapa sasaran jangka pendek yang biasa ingin dicapai dari pihak manajemen keuangan. Sasaran tersebut antara lain pemenuhan likuiditas, dimana pemeniuhan ini lebih dipentingkan pada likuiditas wajib minimum dimana telah ditetapkan oleh otoritas moneter, selain itu juga untuk memenuhi penarikan dana yang di dapat dari para nasabah setiap harinya, adanya penyedian jasa pembayaran lain-lain, serta dengan adanya penanaman dana yang berbentuk surat berharga maupun instrumen pasar uang yang semuanya ini bersifat jangka pendek.

Untuk sasaran yang kedua adalah sasaran jangka panjang, dimana sasaran jangka panjang ini memiliki tujuan bagaimana cara untuk memperoleh berbagai keuntungan yang dapat memajukan perusahaan serta mampu memaksimalkan nilai perusahaan dan kekayaan perusahaan tersebut. Namun dalam mencapai sasaran jangka panjang ini jangan sampai sasaran jangka pendek terabaikan, hal ini karena untuk mencapai sasaran jangka panjang akan ada banyak sekali faktor-faktor resiko yang harus di hadapi. Karena jangka panjang sangatlah penting untuk kemajuan perusahaan tetapi sasaran jangka pendeklah yang mendukung tercapainya sasaran jangka panjang.

Oleh karena itu untuk setiap bidang usaha haruslah memikirkan tujuan dari anda mendirikan usaha tersebut. Akan di bawa kemana usaha yang saat ini akan anda jalankan dan sasarannya ditujukan kemana. Hal ini untuk kelangsungan jalannya usaha anda, baik itu usaha non bank maupun usaha bank yang harus memikirkan dan mewujudkan sasaran dalam manajemen keuangan.

Kesimpulan
Untuk mencapai kesuksesan dalam kegiatan usaha bank ada dua sasaran manajemen keuangan bank yang akan dicapai, yaitu sasaran jangka pendek dan sasaran jangka panjang.

Advertisement

0 Response to "SASARAN JANGKA PANJANG DAN PENDEK DALAM MANAJEMEN KEUANGAN BANK"

Silahkan saudara memberi respon untuk peningkatan mutu artikel blog akuntansi pendidik, peraturan dalam memberi komentar antara lain sebagai berikut:

1. Isi Komentar sesuai topik artikel yang dibahas
2. Tidak meninggalkan link aktif dalam kotak komentar
3. Tidak menerima komentar spam
4. Gunakanlah bahasa yang sopan dan jelas agar penulis dapat mengerti pesan yang saudara berikan

Terimakasih atas perhatian dan kerjasamanya.